Review Hostel - Woodstone Hostel Yogyakarta - Liburan berasa dirumah sendiri !


 
            Kali ini, posting-anku yang pertama tentang review sebuah tempat penginapan di Kota Jogjakarta. Karena ada beberapa temen-temenku yang banyak nanya tentang penginapan tersebut dan kemungkinan dari mereka hampir tertarik dengan penginapan itu. Penyebab tertariknya pun beragam, terkadang ada yang tergantung suasana atau atmosfer penginapan yang nyaman dan tenang, atau harga yang relative terjangkau ditunjuang dengan fasilitas yang classic atau saat ini menjadi tren adalah instagramble.  

            Penginapan yang aku maksud adalah WOODSTONE HOSTEL yang beralamat di Jalan Ngadinegaran, Gg. Kenanga MJ3 RT4 RW1 No. 63 Ng, Yogyakarta, Indonesia.  Kurang lebih tempatnya disitu, untuk mengakses direction menuju ketempatnya, aku menyarankan untuk menggunakan aplikasi pencari lokasi atau google maps atau bisa juga menggunakan maps me. Oke, sebelum lebih lanjut menjelaskan mengenai penginapannya ada baiknya kalian mengetahui perbedaan hotel dan hostel. 

            Hotel merupakan jenis penginapan yang menggunakan sistem pembayaran berbasis jangka pendek. Hotel juga mempunyai fasilitas yang bervariasi, hal ini disesuaikan dengan tarif yang ada. Seperti sarana kolam renang, ruang pertemuan, pusat bisnis, pusat permainan anak dan lain-lain. 

            Hostel saat ini menjadi opsi penginapan murah favorit para backpacker dari berbagai penjuru dunia. Namun, tak jarang pula menganggap hostel sebagai sebuah hotel. Padahal dari segi pelayanan sangat jauh berbeda dibandingkan dengan hotel. Berbeda dengan hotel, hostel merupakan penginapan yang lebih mengedapankan akomodasi yang lebih sociable. Dalam sebuah hostel, satu kamar bisa digunakan secara bersamaan oleh beberapa orang, tak jarang bahkan mencapai 8 orang per kamar. Berbeda dengan hotel, disebuah hostel seorang traveler hanya menyewa tempat tidur bukan menyewa kamar. Meski tak jarang hostel juga menyediakan kamar yang lebih privasi, dan tentunya sewanya juga berbeda. Itulah perbedaan anatar hotel dan hostel. 

            Nah, kali ini, aku bakalan ngasih review tentang sebuah hostel. Hostel ini sendiri di daerah Jogjakarta belakangan ini lagi mulai banyak bermunculan. Ada banyak yangbisa kalian pilih salah satu untuk kalian jadikan sebagai tempat yang paling nyaman untuk istirahat setelah lelah berkeliling wisata di jogjakarta. Yang akan aku rekomendasikan ke kalian WOODTSONE HOSTEL, karena frist immpersion aku langsung jatuh cinta sama tempat ini. Mulai dari tempat tidur yang sangat nyaman banget, reading book roomnya juga sangat nyaman, tempat buat santai juga bener bener ngasih suasana yang cozy banget, jadi kalian berasa dirumah sendiri. Ada beberapa hal yang tentunya harus kalian tau dari tempat ini:

1.      PRICE
How about this price ? well, bener bener sangat cocok buat kantong traveler yang emang merencanakan low buget buat liburan di Jogja. Sebenernya ada beberapa kategori juga buat tempat tidurnya, ada yang private room and dormitory room. Kalo kalian dapet yang private room harganya lebih mahal dibandingan yang dormitory room. Untuk harga yang kemarin aku dapet dari private room itu Cuma 198k doang. 

2.      Kenyamanan
Rasa nyaman kepada apapun terkadang bisa membuat sebagian orang mempertimbangankan untuk memilihnya. Salah satunya kenyamanan yang diberikan oleh penginapan ini. Hostel ini menurut pandangan penulis benar-benar memberikan kenyamanan yang pada akhirnya bisa membuatku merasakan cinta. Terdapat tempat makan yang dapat kamu gunakan sebagai tempat ngobrol sambil makan cemilan khas jogja atau mungkin sambil santai menikmati kopi dengan atmosfer ketenangan. Terdapat juga ruang baca yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai bersama eman terdekat. 

3.      Fasilitas
Tentunya kamar super nyaman yang pasti akan kamu dapatkan. Tenang tersedia juga 2 buah handuk di kamar private room yang memudahkan kalian untuk tidak membawa barang banyak saat berlibur. Gak Cuma itu, karena penulis waktu itu pake kamar yang private room jadinya dapet fasilitas AC yang membuat waktu istirahat kalian lebih tenang. Tapi ada beberapa dormitory room yang pake kipas angin sebagai pendingin ruangannya. Dan yang paling penulis suka adalah KAMAR MANDI YANG SUPER NYAMAN. Weetss kamar mandi aja bisa senyaman ini apalagi fasilitas yang lain donggg. Oke, kamar mandinya semuanya pake shower. Dan nuansa Indonesianya berasa banget karena didominasi oleh kayu dan batu alam putih yang itu tuh Indonesia gitu. Tenang, kamu akan dapat WIFI yang kecepatannya bisa kamu buktikan sendiri. Jadi gaperlu khawatir dong. Ada koleksi buku yang menurutku lumayan sebagai buku bacaan kalo lagi senggang, disampingnya ada tempat buat ngebaca bukunya juga, dan itu nyaman guys. Tempat makan yang udah penulis ceritain diatas tadi, tempat parkiran motor juga. 

4.      BREAKFAST
Daaaaan guysss, lu bakalan dapet sarapan dengan harga penginapan segitu. Busettt seneng bangeet anjay. Belum lagi menu breakfast nya jarang menu Indonesia yang notabene sarapannya berat alias nasi, nah kalo di Woodstone ini menu sarapannya seringnya menu luar Indonesia. Kalo yang kemarin penulis makan itu Smoothies nya Jerman. Smoothies buah naga yang merah, terus ditambah sereal Jerman sama beberapa potongan buah pisang. Dan, terkadang bisa berubah-ubah menunya tergantung cheff yang mempersiapkannya. 

5.      Kebahagiaan
Masa iya liburan tapi ga bahagia. Ini yang akan kalian dapatkan kalo kalian nginep di Woodstone Hostel. Kebahagiaan yang haqiqi. Tidak usah diragukan lagi. Bahagia lahir dan bathin. Bisa jalan jalan dengan anggaran yang sudah ditentukan dan low buget, bahagia kan? Pasti. Bisa punya temen bule kalo kalian bisa ngobrol ama bule, gimana ga bahagia tuh ? apalagi kalo bulenya jomblo, waaah bisa jadi itu jodoh kamu. Jadi kamu liburan terus nginep di Woodstone eh ternyata kamu dapat jodoh disana. Bahagia banget itu. Belum lagi kamu mau ke wisata yang ada di jogja tu deket, gampang untuk kamu mengaksesnya, kemana-mana super deket. Ini si kataku bahagianya minta ampun. 

6.      Keterjangkauan
Menurut penulis akses untuk menuju penginapan sangat dapat dijangkau dengan mudah. Tinggal kita aktifkan Waze aplikasi maps yang dapat kalian download di Play Store ataupun App Store. Dan itu bisa sampe langsung ke depan lokasi Woodstone Hostel. Nah, sedangkan dari lokasi penginapan menuju ke beberapa lokasi wisata yang ada di Jogja juga sangat mudah. Kalo kalian mau ke Alun-Alun Selatan kalian hanya butuh 5 Menit untuk menjangkaunya, kalau mau ke Kraton kurang lebih 10-15 Menit, ke Taman Sari juga hanya butuh 10-15 Menit, ke Malioboro kurang lebih hanya butuh 15-20 Menit, dan mungkin masih banyak lagi yang dapat kalian akses dengan sangat cepa, mudah dan efisien. 

Dengan berbagai hal yang sudah kalian ketahui, dan dengan alasan diatas, menurut penulis sudah tidak perlu diragukan lagi untuk memilih Woodstone Hostel sebagai tempat penginapan selama liburan kalian. 

Penulis memberikan saran untuk membooking minimal 1 minggu atau lebih sebelum rencana liburan kalian di Jogja supaya aman karena kalau musim liburan Woodstone juga rame oleh wisatawan mancanegara. Walaupun sebenarnya bisa untuk melakukan reservasi saat itu juga, tapi kalau ada room yang kosong.

ini websitenya bisa langsung kalian lihat dan booking disana ! https://www.woodstonehostel.com/


ada banyak pilihan room.


ini Private room nama kamarnya Bali. Penulis gabisa ambil foto secara bagus tapi ini adanya.
ini ruang tengah, penulis ga sempet foto secara keseluruhan, disitu ada tempat santai, tempat baca buku dan didepan ada baju-baju dan aksesoris buatan Woodstone

wastafel

tuh Woodstone !

kalo breakfast disini !


samping kamar, sebenarnya ini spot instagramble banget, cuma gajago euy, nah disana ada kamar mandi juga sama ada dapur.

tampak depan.

tersedia kopi dan teh.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentang Perasaan, tapi tanpa Arah.

kembali menyapa !!

ngegemesinnya lucu.