Hiduplah sederhana - Podcast Suara dan Cerita #Suara Ep. 4

Suatu ketika, dimalam yang tenang, dimalam yang tidak begitu padat,

Aku mempersiapkan segalanya.
Aku berbincang dan bercakap untuk sedikit meringankan beban hari itu.
Dan aku mengerti bahwa, perjalanan yang telah aku lalui dari pagi hari hingga malam tiba begitu panjang dan melelahkan.
Di sisi lain aku bisa bahagia karena seikit perjalanan ceritaku bisa aku ceritakan kepada orang lain. Yang menurutku ini jarang sekali aku lakukan.

 

Biasa, malam itu aku ditemani kopi kesayanganku. Kopi susu gula aren.

Diawali dengan bercakap-cakap tentang bagaimana pekerjaanmu hari ini? Bagaimana pekerjaan yang yang sebelumnya kita kerjakan, apakah ada pertanyaan ? apakah ditanyakan hari ini?

 

Semuanya berjalan dengan sangat berat.

Hingga pada suatu ketika. Sebenarnya bagaimana kehidupan yang kita jalani kali ini?
Sudah cukup bahagiakah?
Ya! Pertanyaan itu yang muncul berkali-kali, yang kemudian ditanyakan terus menerus.
Sudah cukupkah kita hidup selama ini?
Apa yang kita cari dalam kehidupan ini?
Bagaimana kita bahagia dalam hidup kita?
Nyatanya, hal itu bukan perkara yang mudah.
Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang hinggap diluar kepalaku yang membuatku pusing.
Apakah hidup kita hanya dituntut oleh orang-orang disekitar kita?
Apakah hidup kita hanya untuk memperlihatkan bagaimana kita disanjung, kita dilihat, kita dipandang ?!
Apakah seperti itu??

 

Menurutku bukan, bukan itu esensi dari kehidupan kita. Sudah cukup puaskah kita selama ini? Bagaimana pola pikir kita selama menjalani kehidupan ? nyatanya, hidup itu harus sederhana. Sesederhana kita melihat senyum orang-orang disekitar kita. Jangan terlalu dibawa berat. Jangan terlalu dibawa beban. Nikmati selagi kita bisa menikmati. Dan hiduplah, sederhana.  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Hostel - Woodstone Hostel Yogyakarta - Liburan berasa dirumah sendiri !

kembali menyapa !!

Cerita - dalam kebersamaan, Cinta!